Minggu, 06 Januari 2013

Langit Menangis, Makassar Banjir


Tik...tik..bunyi hujan diatas atap..#ehh.
Hujan lagi, hujan lagi. Gak capek-capek ya hujannya. 

Makassar Kebanjiran. Yah, cuma itu yang bisa Bejo ungkapkan. Ke kampus hujan, ke rumah teman hujan, sana hujan, sini hujan. Kayaknya memang betul, 2013 udah gak jaman pake motor sama mobil, kita lebih baik pake PERAHU!
Hujan merupakan masalah besar bagi sebuah kota besar seperti makassar. Akibat hujan sebagian aktivitas terganggu, seperti sekolah, perkuliahan, perkantoran, peembangunan, pernikahan, perceraian...#apa?


But, kita jangan cuma mikirin hal negatif diatas doang. Kita harus positive thinking, kita harus bersyukur dengan berkah dari Allah untuk kita, dengan turunnya hujan, makassar bisa jadi kota HIJAU, yeeeee. Hujan, selain mengakibatkan banjir, tanah longsor, dll juga memiliki manfaat seperti sebagai pengairan untuk sawah/irigasi, sebagai sumber makan bagi tumbuhan, dan sebagai inspirasi. Nah, INSPIRASI! Inspirasi bisa datang dengan kehadiran hujan dan secangkir kopi. Kita bisa menulis cerita, lagu, bahkan nulis blog kayak Bejo. hehehe.

Okeh, kita keintinya. Bejo jalan-jalan ke fajar online. Bejo terinspirasi buat posting tentang banjir di Makassar. Nah foto berikut ini bersumber dari Fajar. Seperti ini foto-fotonya:



Perumnas Antang. Fajar Online

 Jl Perintis Kemerdekaan dan Urip Sumoharjo. Fajar Online


Indobarca dan madridistas bantu korban banjir. Fajar Online

kawasan permukiman di Jl Swadaya, Batua. Fajar Online

Kondisi perumahan Kodam III Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya



WOW kan? makanya kita harus menjaga kebersihan kota tercinta kita ini, dengan cara membuang sampah pada tempatnya, membersihkan selokan, melakukan penghijauan, dll. Kalau Makassar kita bersih, kita juga kan yang menikmati keindahannya.

Semoga bermanfat. Wassalam. ^.^


Tidak ada komentar:

BLOG PRIBADI MILIK ASTI (St. Hasmah Sulystiah Hani)