Selasa, 28 Mei 2013

Malaikat Pulsa


Assalamualaikum

Haihaihai. . .
Libur panjang sudah gak lama lagi, Bejo sekarang lagi persiapan buat ujian final semester. Seharusnya Bejo sekarang ini harus konsen belajar, tapi karena lebih cinta nge_blog, jadi belajarnya nanti aja. #MahasiswaSalahGaul
Pas mendekati ujian final kayak gini, biasanya banyak banget tugas yang diberikan dosen untuk mahasiswanya. Contohnya fakultas Bejo, gak cukup seminggu udah 6 tugas yang harus diselesaikan, gimna gak banyak tuh korban strees diindonesia. Udah gitu tugasnya tentang jurnal semua, perlu latihan fisik dulu sebelum mengerjakan.


Untuk mengerjakan semua tugas-tugas dari dosen, Bejo sering banget sms dan telponan sama teman-teman kelas Bejo, buat nanyain tugas. Karena gak puas juga bejo menggunakan jurnnus-jurus lain seperti chatingan, facebookan, twitter dan itu semua butuh PULSA (biar lo tau gue benar-benar butuh pulsa). Sering kali tugasnya udah kepepet dan bejo perlu konsultasi sama teman lewat HP, eh malah pulsanya gak ada. Disinilah malaikat pulsa dibutuhkan.



Ngomongin soal pulsa, menurut Bejo pengisian pulsa sekarang ini masih dikategorikan susah. Bagaimana tidak, kalau kita kehabisan pulsa pada waktu yang tidak tepat, kita mau nelpon seseorang, pulsa HP habis, pulsa modem habis, bensin habis, Mati lampu, macet, (saran gue mending mati aja). Disaat seperti ini kita ingin seseorang bisa mengerti dengan kondisi kita walaupun gak dikasi tau, yah walaupun mustahil.

Bejo punya ide buat ngisi pulsa yang praktis. Kita bisa buat usaha menyediakan jasa langganan pulsa. Jadi setiap anggotanya itu sudah menjadi langganan dan langganannya itu bisa tiap hari, minggu atau bulanan. Contohya nih, Bejo jadi pelanggan untuk mingguan, otomatis tiap minggu Bejo dapat kiriman pulsa dan bejo bayar pas tempo pembayaran. Untuk pembayarannya mungkin lebih susah, karena kita butuh kepercayaan dari pelanggan kita. 
Kita juga bisa menggunakan cara pembayaran dimuka, jadi nanti setelah uang ditransfer oleh pelanggan untuk waktu sebulan, baru deh kita sebagai penyedia jasa mengirimkan pulsa. Contohnya Bejo yang tadi udah berlanggan perminggu, tiap waktu pembayaran (terserah penyedia jasa) Bejo harus membayar untuk mendapatkan kiriman pulsa perminggu. Lagi-lagi kita butuh kepercayaan disini.

Nah, mungkin itu dia ide yang mungkin susah untuk dilakukan. Agak ribet, tapi semoga bisa menginspirasi kalian.



Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:

Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page



Tidak ada komentar:

BLOG PRIBADI MILIK ASTI (St. Hasmah Sulystiah Hani)